Dongeng Fabel Belalang Dan Semut Terbaru Beserta Gambarnya

Advertisement
Advertisement
Haii Sobb?? Bagaimana nih kabar kalian hari ini?? Semoga baik-baik saja yahh...Cerita dan dongeng merupakan karangan yang menuturkan perbuatan, pengalaman, atau penderitaan orang serta kejadian baik yang sungguh-sungguh terjadi maupun yang hanya rekaan belaka. Contohnya cerita rakyat, cerita lucu, cerita motivasi, cerita islami, dongeng/cerita fabel dan lain sebagainya.

Kali ini saya akan memberikan sedikit Dongeng Fabel . Dongeng Fabel adalah cerita yang menceritakan kehidupan hewan yang berperilaku menyerupai manusia. Fabel adalah cerita fiksi atau khayalan belaka (fantasi). Kadang kala fabel memasukkan karakter minoritas berupa manusia. Cerita fabel juga sering disebut cerita moral karena mengandung pesan yang berkaitan dengan moral.. ContohnyaDongeng Si Kancil

Pada postingan ini saya akan menceritakan Cerpen Dongeng Fabel Belalang Dan Semut Terbaru Beserta Gambarnya yang dapat kalian lihat. Siapa sih yang gak kenal dengan dongeng fabel ini?? Mungkin semuanya sudah mengetahui nya hanya saja lupa akan cerita detailnya. Nah, di postingan ini saya akan mengingat kembali cerpen dongeng fabel belalang dan semut . Mari kita simak selengkapnya....

DONGENG FABEL
"BELALANG DAN SEMUT"


Di musim panas yang hangat dan cerah sedikit menggoda Belalang untuk memainkan biola kesayangan sambil bernyanyi dan menari. Hampir setiap harinya itulah yang dilakukan belalang. Ia tidak terpikir untuk melakukan aktifitas lainnya seperti bekerja atau bersiap untuk mengumpulkan bekal musim dingin.
Sedikit pun tidak pernah terlintas dalam benak belalang bahwa musim panas yang sedang dinikmatinya sekarang sudah akan berakhir. Musim panas yang membuatnya ceria sudah akan berganti ke musim dingin, dimana hujan akan turun dengan lebat disertai suhu udara yang sangat rendah.
Disaat belalang sedang asiknya bermain biola, dia melihat semut yang sedang giat melewati rumahnya. Belalang yang masih riang tersebut ingin mengajak semut bermain bersama dan semut pun diundangnya untuk bersenang-senang ke kediaman belalang.
Tak disangka belalang ternyata semut menolak undangan belalang dengan santun, semut berkata pada belalang,
“Maaf Belalang, aku masih ingin bekerja untuk bekal di musim dingin. Aku harus mengumpulkan cadangan makanan yang banyak serta memperbaiki tempat tinggal agar lebih hangat.”
“Berhentilah memikirkan hal yang tidak penting semut, mari kita bernyanyi dan bersenang-senang, ayolah nikmati hidup kita”, Sanggah belalang. Belalang pun masih dengan kebiasaannya untuk bersenang-senang tanpa memikirkan apapun.
Tidak disangka musim panas berakhir jauh lebih cepat dari pada biasanya. Belalang yang terbiasa gembira lantas panik bukan main. Ia tidak memiliki persediaan makanan yang cukup ditambah rumahnya yang rusak dan tidak layak huni karena diterjang badai.
Dengan harapan tinggi dan lunglai belalang menuju rumah semut dan meminta bantuan untuk diperbolehkan tinggal bersama dan meminta makan. Mendengar permohonan tersebut semut menjawab, “Maafkan aku belalang aku tidak bisa membantumu, rumahku terlalu sempit untukmu, dan bekalku hanya cukup untuk keluargaku saja”.
Belalang akhirnya pun meninggalkan rumah semut dengan rasa menyesal dan sedih. Dalam hati ia bergumam, “Andai saja aku mengikuti nasihat semut saat itu untuk bekerja keras, pasti saat ini aku bisa kenyang dan tidur nyenyak di dalam rumah”.

Bagaimana Sobb Cerpen Dongeng Fabel di atas?? Menarik Kan?? Ya sudah pastinya dong... Lumayan untuk jadi teman anda di saat rumah sedang sepi dan juga untuk menidurkan/dongeng malam untuk anak anda. Masih banyak lohh sobb cerita dan dongeng menarik lainnya.

Jangan lewatkan kunjungi dan baca artikel dongeng maupun cerita-cerita menarik lainnya yaa sobb yang ada di blog ini. Jangan sampai terlewatkan yahh sobb hanya di dongengceritalucu.blogspot.com
Terima Kasih Telah Berkunjung Dan Sampai Jumpa......

Ps : Jangan menyombongkan apa yang kita punya, Rajinlah menabung karena untuk berbekal di kemudian hari jika ada sesuatu kita sudah siap, Dan dengarkan jika orang lain sedang memberikan nasihat jangan di abaikan.

Advertisement