Kumpulan Dongeng : Si Kabayan Penjual Kambing Terbaru Berikut Gambarnya

Advertisement
Advertisement
Haiii Sobb!! Gimana nih kabar kalian hari ini? Semoga baik-baik aja yah.... Artikel yang anda cari saat ini adalah cerita Dongeng Si Kabayan Penjual Kambing Terbaru Lengkap Berikut Gambarnya. Siapa sih yang gak kenal dengan cerita si kabayan yang membuat para pembaca tertawa ketika membaca dan mendengarkan cerita - cerita tentang si kabayan contoh nya saja dongeng si kabayan jeung nyi iteung, dongeng si kabayan ngalamun, dongeng si kabayan ngala tutut, dongeng si kabayan ngala nangka, dongeng si kabayan ngala roay, dan masih banyak lagi cerita dongeng si kabayan yang lainnya.

Cerita si kabayan berasal dari daerah Jawa Barat biasa di bilang cerita sunda si kabayan. Cerita - cerita kabayan ini diambil dari sisi kehidupan sehari-harinya. Cerita ini tergolong kategori dongeng cerita rakyat yang lucu. Karena kelucuan dari karakter si kabayan maka dongeng si kabayan ini pun sangat di minati kalangan remaja khusus nya orang Sunda yakni daerah Jawa Barat.

Cerita kabayan juga cocok buat tugas anak sekolahan. Cerita nya yang sedekit dan atau bisa di bilang pendek dapat memudahkan siswa untuk menghafalkan nya. Dari sekian banyak nya cerita si kabayan, kali ini saya akan menceritakan Dongeng Si Kabayan Penjual Kambing Terbaru. Cerita kabayan ini merupakan cerita terbaru karangan anak bangsa (karya anak bangsa). pasti penasaran kan?? Mari simak lebih lanjut Dongeng Si Kabayan Penjual Kambing... 

Dongeng Si Kabayan Penjual Kambing

 

Hiji poe si Kabayan gawe di ternak kambing pak Haji.
Pak Haji : Kabayan, anteurkeun kambing pesenan mang Salim 3 Ekor. ieu alamatna ( bari mere kartu nama)
Kabayan : Siap pak Haji, Tapi ek kanan naon pa haji??
Pak Haji : Atuh kana mobil ari maneh kabayan
Kabayan : Panan Mobil na ker di bengkel pa haji,, Aya na ge motor
Pak Haji : Enya sok na motor we ari bisa mah.
Kabayan : Siap Pak Haji, 

Eta Kambing ku Kabayan dibengkeut dina motor, kenca hiji, katuhu hiji jeung nangkot hiji
di jalan Kabayan labuh, si kambing  kalabur. Tapi Kabayan kalah seseurian, warga nu ningali aneh
Warga : Kabayan?Anjeun teunanaon? naha make seseurian?
Kabayan : Eta kambing rek kabur kamana, pan alamatna aya ti abdi
Warga : (@@#//^

Gimana sobb Dongeng Kabayan Penjual Kambing nya?? menarik juga lucu gak? so pasti nya dong.. Ya lumayan untuk di jadikan teman anda di saat rumah sedang sepi dan juga yang lagi bete sama pacarnya semoga dapat terhibur dengan cerita ini.

Masih banyak Kumpulan Dongeng Si Kabayan yang lainnya lohh sob seperti dongeng si kabayan jeung si iteung, dongeng si kabayan ngala roay, dongeng si kabayan melem lauk, dongeng si kabayan ngala nangka, dan lainnya. 

Jangan lewatkan kunjungi juga baca artikel kami yang lainnya ya sob. Jangan Sampai ketinggalan ya sobb hanya di dongengceritalucu.blogspot.com
Terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa di blog kami yang lainnya....



Advertisement